BERITA TERKINI

Sunday, October 20, 2013

Lenovo Pelajari Dokumen Perusahaan BlackBerry, Ingin Akuisisi?

Lenovo Pelajari Dokumen Perusahaan BlackBerry, Ingin Akuisisi?

Usaha BlackBerry yang mencoba menjual perusahaannya tampak membuahkan hasil meski masih berupa harapan-harapan yang belum tentu jadi nyata. Setelah beberapa perusahaan besar seperti Google, LG, Samsung, dan Intel ingin mengakusisi BlackBerry, kini giliran Lenovo yang menawarnya.

Seperti dilansir dari Softpedia,  Wall Streets Journal melaporkan bahwa Lenovo telah menandatangani perjanjian yang memungkinkan perusahaan China tersebut memeriksa dan mempelajari laporan keungan BlackBerry.

Jika kabar ini benar, tampaknya Lenovo melihat BlackBerry sebagai aset berharga untuk memperkuat bisnis smartphone perusahaan. Dan ini tidak menutup kemungkinan Lenovo akan menawar BlackBerry dan menjadi pesaing perusahaan asal Kanada, FairFax Financial, yang telah menawar BlackBerry seharga Rp53,7 triliun beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya kedua perusahaan tak memberikan keterangan resmi perihal isu ini. Nasib keberlangsungan BlackBerry di masa datang pun ikut tak menentu dengan ketidakjelasan tersebut. Seperti diketahui sebelumnya, perusahaan besar seperti Google, LG, Samsung, Intel, dan bahkan salah seorang pendiri Research In Motion (RIM) Mike Lazardis pun ikut menawar BlackBerry. 

Namun tawaran tersebut hanya sekadar tawaran, dan belum jelas hingga saat ini. Bisa jadi Lenovo sama halnya dengan perusahaan-perusahaan tersebut. Namun yang membedakan adalah, Lenovo telah menandatangani perjanjian untuk mengecek dan mempelajari kondisi keuangan BlackBerry.

Lenovo Pelajari Dokumen Perusahaan BlackBerry, Ingin Akuisisi? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment