BERITA TERKINI

Sunday, October 13, 2013

Peneliti Argentina temukan fosil berusia 235 juta tahun

Peneliti Argentina temukan fosil berusia 235 juta tahun
Para pejabat dari Universitas Nasional San Juan kemarin menyatakan beberapa peneliti di Argentina telah menemukan fosil dari spesies hewan yang tidak diketahui, yang hidup sekitar 235 juta tahun lalu.
Ahli Paleontologi dan Direktur Museum Ilmu Pengetahuan Alam di universitas itu, Oscar Alcober, mengatakan dalam sebuah jumpa pers bahwa kerangka itu berasal dari spesies hewan seukuran binatang pemakan serangga, yang tampaknya seperti separuh reptil dan separuh mamalia, seperti dilansir situs xinhuanet.com, Jumat (11/10).
Fosil itu ditemukan di Provinsi San Juan, sebelah barat Argentina, di mana jalan raya sedang dibuat dengan panjang 200 kilometer di sebelah barat laut ibu kota regional dari Kota San Juan.
"Tim bekerja selama dua hari dan mereka menemukan tiga tengkorak spesies yang tidak diketahui dari periode Triassic," kata Alcober.
Dia memperlihatkan kerangka fosil itu, dan mengatakan sulit untuk membandingkan spesies tersebut dengan lainnya. Namun, spesies itu dapat membantu memahami asal usul mamalia sekitar seratus juta tahun lalu.
"Ini merupakan temuan yang sangat penting," ujar Alcober. "Fosil ini belum memiliki nama. Ada tiga tengkorak, dua tidak lengkap dan satu lagi utuh, serta memiliki tulang belakang purwarupa dinosaurus, yang sangat penting."

Peneliti Argentina temukan fosil berusia 235 juta tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment