BERITA TERKINI

Sunday, October 20, 2013

Inovasi Ini Buat Microsoft Ungguli Apple & Google

Inovasi Ini Buat Microsoft Ungguli Apple & Google

Microsoft membawa perubahan baru di dunia perangkat komputer dengan kehadiran Windows 8.1. Pasalnya, sistem operasi tersebut bisa mengubah kamera perangkat menjadi alat pembaca gerak tubuh.

Ini dibuktikan pada demo performa Windows 8.1 yang dilakukan oleh tim Microsoft Indonesia di Jakarta, Dalam demo tersebut ditunjukkan pengguna bisa mengoperasikan perangkat hanya dengan menggerakkan tangan di hadapan kamera depan perangkat. Tanpa menyentuh layarnya sedikitpun.

Namun mode yang dinamakan hands-free ini belum bisa digunakan secara luas melainkan baru mendukung satu aplikasi yakni, Food & Dining, di Windows 8.1.

Menurut keterangan Bussines Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, Lucky Gani, teknologi pembaca gestur tubuh pengguna ini akan terus dikembangkan untuk aplikasi-aplikasi lainnya di Windows 8.1. "Iya, akan ada. Kami sudah menyediakan beberapa aplikasi yang mendukung fiturhands-free di Windows 8.1. Tunggu saja," kata Lucky selepas acara peresmian Windows 8.1.

Mode hands-free bisa digunakan pada semua perangkat berbasis Windows 8.1 dan memiliki kamera sekunder atau kamera depan, mulai dari smartphone, tablet, ultrabook, sampai komputer. Mode hands-free ini merupakan pembuktian Microsoft yang pernah membocorkan teknologi seperti ini beberapa waktu sebelumnya.

Teknologi bernama Natural User Interface ini pernah dibocorkan oleh Tony Seno Hartono selaku National Technology Officer Microsoft Indonesia beberapa waktu sebelumnya. Tony Seno saat itu mengatakan Microsoft tengah mengerjakan teknologi Natural User Interface yang dapat membaca gerak tubuh pengguna untuk mengoperasikan perangkat.

Inovasi Ini Buat Microsoft Ungguli Apple & Google Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment