BERITA TERKINI

Monday, October 14, 2013

Tahanan KPK Diizinkan Salat Idul Adha di LP Cipinang

Tahanan KPK Diizinkan Salat Idul Adha di LP Cipinang
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengizinkan setiap tahanan menunaikan salat Idul Adha pada Selasa 15 Oktober besok. Para tahanan yang terlibat tindak pidana korupsi akan diberikan tempat di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur.

"Tersangka yang beragama Islam, besok boleh salat Id di Cipinang," kata juru bidara KPK Johan Budi melalui pesan singkatnya Jakarta, Senin (14/10/2013).
Meskipun tak ada jadwal besuk, namun pada hari itu KPK mempersilakan keluarga untuk membesuk tahanan. Untuk persyaratan besuk tetap sesuai dengan ketentuan dan syarat seperti biasanya. "Pihak keluarga diizinkan besuk besok," kata Johan.
Biasanya, KPK hanya mengizinkan keluarga tahanan untuk membesuk pada Senin dan Kamis sejak pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Sedangkan untuk kuasa hukum, diberi waktu pada Selasa dan Jumat.
Sejumlah tahanan KPK tidak hanya ada di ruang tahanan di gedung KPK. Tapi ada juga yang di Rutan Guntur. Mereka antara lain mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar, mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, Irjen Pol Djoko Susilo, Ahmad Fathanah, Luthfi Hasan Ishaaq, dan adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut, Tubagus Chaery Wardana alias Wawan.

Tahanan KPK Diizinkan Salat Idul Adha di LP Cipinang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment