BERITA TERKINI

Monday, October 14, 2013

Pasukan Israel kembali temukan terowongan menuju Gaza

Pasukan Israel kembali temukan terowongan menuju Gaza

Militer Israel mengumumkan mereka menemukan terowongan dari Gaza, Palestina ke wilayah mereka. Pihak keamanan Zionis yakin ini digunakan untuk menyerang warga sipil dan tentara Israel.
Surat kabar the New York Post melaporkan, Senin (14/10), bibir terowongan ini tepat di wilayah Kibbutz Ein HaShlosha, luar jalur Gaza selatan. Militer Israel mengatakan pihaknya segera menghentikan pasokan bahan bangunan ke pabrik swasta di Gaza sebab penemuan ini.
Komandan wilayah selatan Israel Mayor Jenderal Sami Turgeman meyakini ini ulah kelompok Hamas. Mereka menggunakan bahan bangunan telah disetujui Israel demi tujuan sipil. Pihaknya berjanji lebih ketat mengontrol bahan bangunan akan masuk ke Palestina.
Pejabat militer lainnya mengatakan terowongan ini sepanjang 1,6 kilometer dengan kedalaman 60 meter. Kira-kira sudah dibangun setahun lalu. "Ini terowongan ketiga kami temukan tahun ini," ujar salah seorang pejabat enggan menyebutkan namanya.
Temuan ini dipuji Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Dia meyakini penemuan ini akan meminimalisasi serangan Hamas ke Israel.

Pasukan Israel kembali temukan terowongan menuju Gaza Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment