BERITA TERKINI

Tuesday, October 15, 2013

Merokok dapat menurunkan penglihatan?

Merokok dapat menurunkan penglihatan?

Bahaya merokok untuk kesehatan merupakan hal yang sangat dikenal. Namun tidak banyak yang tahu bahwa merokok juga dapat menurunkan penghilatan bagi perokok. Bahaya ini disebut dengan Age-related Muscular Degeneration (AMD).

AMD adalah kondisi dimana mata mengalami penurunan kesehatan yang terjadi di pusat retina yaitu makula. Apabila dibiarkan semakin parah, maka akan mengakibatkan kebutaan bagi orang yang mengidapnya.

Seperti dilansir dari healthmeup.com, orang yang merokok, menderita penyakit jantung, dan terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara berlebihan akan sangat beresiko terkena penyakit ini. "Karena tidak ada tindakan pencegahan khusus yang dapat dilakukan, maka kami menyarankan orang untuk segera berhenti merokok, melindungi mata mereka dari paparan sinar ultraviolet, dan mengontrol kadar kolesterol agar terhindar dari penyakit ini, " jelas Deependra V. Singh, direktur pusat rumah sakit mata Eye Q Retina, India.

Oleh karena itu tidak ada salahnya bagi Anda yang merokok untuk sebisa mungkin menghentikan kecanduan dari rokok. Hal ini dapat membantu Anda untuk terhindar dari penyakit serius seperti penurunan penglihatan tersebut.

Merokok dapat menurunkan penglihatan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment