BERITA TERKINI

Tuesday, October 15, 2013

Asyik, Ada Halaman Aplikasi Khusus Tablet di Play Store

Asyik, Ada Halaman Aplikasi Khusus Tablet di Play Store

 Selama ini banyak pengguna yang menganggap bahwa ekosistem aplikasi untuk tablet Android kurang diperhatikan oleh Google. Pernyataan tersebut jelas tidak benar adanya. Sebab, saat ini sudah ada ribuan aplikasi yang sengaja dikembangkan khusus untuk platform tablet Android di toko aplikasi Google Play Store.

Sayangnya, keberadaan ribuan aplikasi tersebut memang tidak terlalu terekspos karena di toko aplikasi Google Play Store tidak disediakan halaman khusus yang merangkum aplikasi-aplikasi tersebut.

Namun hal ini kabarnya tidak akan berlangsung lebih lama lagi. Menurut sebuah laporan yang dipublikasikan via blog resmi Android Developer, di tanggal 21 November mendatang Google akan meluncurkan desain terbaru dari toko aplikasi Play Store.

Nantinya, pada desain Play Store terbaru itu akan tersedia halaman khusus yang memuat jajaran aplikasi bagi tablet Android. Selain itu, halaman ini juga akan ditempatkan pada posisi yang mudah dilihat oleh para pengguna.

Hal ini sudah sepatutnya dilakukan oleh Google mengingat banyaknya jumlah pengguna tablet Android. The Verge pada Senin (14/10/2013), melansir bahwa hingga kini tercatat sudah ada lebih dari 70 juta perangkat tablet Android yang telah diaktifkan di seluruh dunia.

Selain menyediakan halaman khusus, pengguna yang lebih senang menelusuri Play Store dalam tampilan default pun tetap dimungkinkan untuk mengetahui aplikasi-aplkasi mana saja yang memang dioptimalkan untuk tablet. Sebab, Google juga akan menyertakan label di tiap-tiap aplikasi. Pada label tersebut akan tertulis keterangan "designed for tablets” atau “designed for phones".

 

Asyik, Ada Halaman Aplikasi Khusus Tablet di Play Store Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment