BERITA TERKINI

Tuesday, October 15, 2013

Masjid Istiqlal Sebar 4.000 Kupon Daging Kurban

Masjid Istiqlal Sebar 4.000 Kupon Daging Kurban

Pengelola Masjid Istiqlal menyebar 4.000 kupon pengambilan daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Kupon tersebut dibagikan kepada warga Jakarta dan luar Jakarta. 

"Sudah disebar sebanyak 4.000 kupon ya, melalui pihak RT kelurahan-kelurahan. Tapi jumlah berapa RT-nya saya nggak tahu, soalnya sampai luar Jakarta seperti Bekasi juga kita kasih buat masyarakat yang berhak," kata Imam Besar Masjid Istiqlal, Ali Mustafa Ya'qub, di Masjid Istiqlal Jakarta, Selasa (15/10/2015).
Mustafa menuturkan, pihak pengelola masjid sudah berkoordinasi dengan pihak keamanan dari kepolisian, untuk menjaga ketertiban dalam pembagian daging kurban. "Keamanan dijaga ketat agar tak terjadi kericuhan," tuturnya.
Dia menjelaskan, kupon diberikan kepada warga yang memang tidak mampu dan miskin. Nantinya, 1 orang mendapat 1 kupon. "Hitungannya bukan 1 keluarga ya."
Mustafa menerangkan, 1 orang akan mendapatkan 1 plastik berisi 1 kilogram daging. "1 Orang itu 1 kilo, terserah mau dia makan sendiri tidak apa-apa," terangnya.
Pelaksanaan pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan malam nanti sekitar pukul 19.30 WIB. Sedangkan untuk pembagiaannya akan dilaksanakan hari Rabu 16 Oktober sekitar pukul 05.00 WIB.
"Nanti setelah salat isya ya jam setengah delapan malam baru akan dilakukan pemotongan, pembagiannya besok setelah salat subuh. Besok sesudah subuh itu sudah numpuk orang yang sudah mendapat kupon,

Masjid Istiqlal Sebar 4.000 Kupon Daging Kurban Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment