BERITA TERKINI

Tuesday, October 15, 2013

5 Manfaat yoga prenatal bagi ibu hamil

5 Manfaat yoga prenatal bagi ibu hamil
Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa dilakukan untuk menurunkan stres. Bahkan ibu hamil bisa mendapat berbagai manfaat jika melakukan yoga prenatal. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini. Menurunkan stresBanyak wanita yang kerap mengeluhkan stres ketika hamil. Namun dengan yoga, ibu hamil diajari untuk fokus pada tubuh dan pikirannya, latihan bernapas, serta mengontrol diri. Sehingga ibu hamil yang melakukan yoga prenatal biasanya tak mudah terserang stres.
Menyehatkan ibu dan janinPenelitian pernah menyebutkan kalau yoga prenatal bisa menyehatkan ibu hamil dan janin dalam kandungan. Secara detail, yoga prenatal menurunkan risiko sakit punggung, mual, dan komplikasi.
Melancarkan persalinanKarena yoga prenatal fokus pada latihan napas dan membentuk kekuatan, olahraga tersebut sama artinya dengan mempersiapkan persalinan bagi ibu hamil. Dengan yoga prenatal, persalinan akan dijalani lebih lancar.
Membentuk tubuhWanita sering mengeluh setelah melahirkan karena sulit mengembalikan bentuk tubuhnya seperti saat sebelum hamil. Namun dengan yoga prenatal, hal itu bisa dengan mudah dilakukan. Sebab yoga prenatal juga memiliki program membakar kalori secara maksimal.
Mengontrol nafsu ngemilNgemil adalah salah satu kebiasaan wanita hamil yang sulit dihilangkan. Padahal jika camilan yang dimakan tidak sehat, kesehatan ibu dan janin tentu terancam. Dengan yoga prenatal, nafsu ngemil bisa lebih terkontrol dan menyehatkan tubuh ibu serta janin secara keseluruhan.
Itulah berbagai manfaat yoga prenatal bagi ibu hamil. Coba bergabunglah dengan kelas yoga jika ingin mendapatkan manfaat tersebut di atas.

5 Manfaat yoga prenatal bagi ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment